https://www.youtube.com/channel/UCL04GQPe7VJyQoclcAxwrig
Jangan lupa yah buka link diatas kemudian klik "SUBSCRIBE"⇪⇪
ABSTRAK
JUMAIDI, 2016. Pengaruh Marketing Mix (Product, Price,
Place, Promotion) terhadap peningkatan hunian kamar pada Hotel Sinjai Kabupaten
Sinjai Dibimbing Oleh (Pembimbing I :Prof.Dr.Hj.Mariana
Tenreng,SE.,MSi dan pembimbing
II : Supiati, SE., MM )
Pemasaran adalah
merupakan ujung tombak perusahaan, maka salah satu tujuan akhir dari perusahaan
adalah menciptakan penjualan yang kountinitas, yang dapat menjamin kelangsungan
hidup perusahaan itu sendiri.
Tujuan penelitian ini
adalah untuk mengetahui tingkat kepuasan terhadap tingkat hunian kamar pada
Hotel Sinjai Kabupaten Sinjai dan untuk mengetahui faktor yang paling diminan
pengaruhnya terhadap tingkat hunian kamar pada Hotel Sinjai Kabupaten Sinjai.
Metode analisis yang
digunakan untuk membahas permasalahan yang ada dan menjawab hipotesis menggunakan
analisis regresi beganda dengan bantuan alat olah data SPSS.
Dilihat dari uji
analisis regresi berganda diperoleh kesimpulan bahwa nilai koefesien b0 sebesar
0,928 berarti apabila variabel-variabel produk (X1), harga (X2), place (X3),
promotion (X4) sama-sama nol, maka tingkat kepuasan hunian hotel (Y) akan
mengalami peningkatan sebesar 0,318 kali dengan asumsi faktor lainnya konstan.
Nilai koefisien b1 = 0,153 yang bertanda positif memberi arti bahwa ada hubungan yang searah
antara variabel produk dengan kepuasan hunian hotel. Nilai koefisien b2 =
0,426, bertanda positif yang berarti harga memiliki hubungan yang searah dengan
tingkat hunian hotel. Nilai koefisien b3 = 0,176, bertanda positif yang berarti
variabel tempat (lokasi) memiliki hubungan yang searah dengan tingkat kepuasan
hunian hotel, Nilai koefisien b4 = 0,055, bertanda positif yang berarti
variabel promosi memiliki hubungan yang searah dengan tingkat kepuasan hunian
hotel dengan asumsi faktor lainnya konstan.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar